Taman Alam Lumbini |Bus Pariwisata | Merah Sari Wisata

Taman Alam Lumbini |Bus Pariwisata | Merah Sari Wisata

Taman Alam Lumbini,taman ini Terletak di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo, terdapat sebuah atraksi wisata yang membuat kita tidak merasa di Indonesia. Destinasi wisata ini adalah Taman Alam Lumbini. Letaknya 50 km dari Medan, memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan dengan berkendara, sangat dekat dengan tujuan wisata lainnya, yaitu Berastagi.

Taman Alam Lumbini: Pagoda yang Menggoda di Sumatera Utara

Untuk masuk ke kawasan Taman Alam Lumbini, Anda tidak akan dipungut biaya untuk tiket masuk sepeser pun. Bagi setiap pengunjung yang memasuki lokasi Taman Alam Lumbini hanya diminta untuk mengisi buku tamu yang terdapat di depan gerbang masuk. Taman ini seluas 3 hektar ini memiliki beberapa keistimewaan yang menarik para wisatawan untuk berkunjung. Yang paling menjadi magnet bagi para wisatawan untuk datang ke taman ini adalah keberadaan replika Pagoda Shwedagon yang berada di Myanmar. Pagoda yang terdapat di Taman  ini merupakan replika tertinggi kedua yang berada di luar Myanmar, dan merupakan pagoda tertinggi di Indonesia.

Untuk menuju ke Pagoda ini, Anda akan melewati sebuah jembatan gantung sebagai infrastruktur penyebarangan yang dipadukan dengan puluhan lentera yang bergelantungan. Jembatan gantung sepanjang 20 meter ini dikenal dengan nama Titi Lumbini. Di bawahnya terdapat taman yang indah yang ditata dengan apik dan menarik, sebagai harmonisasi dari suasana hutan alam di sekelilingnya. Udara yang sejuk juga akan selalu mengiringi jalan-jalan kami menuju Pagoda yang pastinya sudah Anda nanti-nantikan. Ini akan menjadi jalan-jalan yang berkesan.

Sesampainya di area Pagoda, Anda seolah disambut oleh kemegahan Replika Pagoda Shwedagon yang bercat emas dengan arsitektur yang begitu indah. Relief-relief unik dan patung-patung Buddha menghiasi bangunan utama Pagoda ini. Di sebelah kiri bangunan utama Pagoda, terdapat sebuah menara yang memiliki puncak berbentuk bekisar. Di bawahnya terdapat hiasan sulur berupa gelang-gelang emas sepanjang 1,5 meter. Di puncak Pagoda, terdapat puluhan lonceng sebagai penghias yang akan berdentang jika tertiup angin.

 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.